SETELAH SEKIAN LAMA, GRAMEDIA BUKA GERAI REGULER ‘BESAR’ DI ACEH



Gramedia, salah satu gerai buku terkemuka di Indonesia, akan membuka gerai reguler mereka di Aceh. Gerai baru Gramedia yang berukuran 300 m2 – 500 m2 ini berada di Kota Banda Aceh, tepatnya di jalan T. Panglima Nyak Makam, kawasan Lampineung, di depan warung kopi Cekmi dan Cut Nun. Gedung gerai Gramedia yang dibangun ini pun sudah dalam tahap finishing. Kemungkinan gerai ini akan dibuka di awal tahun 2018.

Pembukaan gerai baru di Aceh ini mengobati rasa rindu para pecinta buku di Aceh. selama ini mereka hanya bisa mendapatkan buku-buku yang diinginkan melalui pemesanan dari luar daerah atau berbelanja buku ketika sedang ke luar kota seperti Medan, Jakarta atau Bandung. Namun sekarang rasa rindu itu telah terobati dengan hadirnya Gramedia di Aceh.

Gramedia hadir kemungkinan akan memanjakan para pengunjung gerainya di Aceh dengan fasilitas-fasilitas berikut:

1    1. Menyediakan koleksi buku yang tergolong lengkap dibandingkan dengan toko buku lainnya. Gramedia tidak hanya menjual buku yang diterbitkan oleh penerbit Kompas Gramedia, namun juga menjual buku yang diterbitkan oleh penulis lain.
2   2. Buku yang dijual tersebut dapat dibaca terlebih dahulu sebelum membeli. Hal ini mencegah pengunjung dari kesalahan membeli buku, karena tidak jarang pengunjung yang tergoda dengan judul buku, namun isinya tidak sesuai harapan. Selain itu, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk dapat membaca bukunya terlebih dahulu akan menciptakan suasana toko buku serasa seperti pustaka.
3    3. Bagi anda yang malas mencari ketersediaan buku langsung di toko bukunya, anda dapat membuka layanan pencarian penerbit, judul buku, pengarang hingga harga buku di website resmi gramedia.com. Layanan ini tentu saja sangat praktis, tidak perlu ke toko dan dapat menyusun perencanaan awal sebelum ke gerai Gramedia.
4   4. Gramedia tidak hanya menyediakan buku, tapi juga menyediakan peralatan sekolah, kantor, alat tulis, hingga peralatan olah raga.
5   5. Gramedia juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bekerjasama untuk mengadakan event terkait dengan buku, seperti penulis yang ingin launching buku atau sekolah dan perguruan tinggi yang ingin mengadakan seminar terkait dengan buku. Fasilitas ini mungkin akan memberikan beberapa keuntungan, seperti adanya hadiah atau doorprize kupon buku ketika Acara. Sangat memanjakan pecinta buku bukan?

Fasilitas-fasilitas tersebut kemungkinan akan ada di Gramedia Aceh, karena berdasarkan pengalaman penulis dan beberapa rekan yang pernah berkunjung ke Gerai Gramedia di luar Aceh, fasilitas tersebut ada. 


Dengan adanya gerai buku Gramedia di Aceh ini, semoga dapat meningkatkan kemampuan dan kesadaran literasi masyarakat Aceh.   



Sumber:
http://ekonomi.kompas.com/read/2014/11/01/141400426/Tahun.Depan.Gramedia.Tambah.21.Toko
    
 

Lebih baru Lebih lama
BACAKOTA