IAI AL AZIZIYAH SAMALANGA LAHIRKAN SARJANA BARU

Foto IAI Al-Aziziyah.


Sejarah kembali dicatat Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga dalam sidang senat terbuka wisuda angkatan ke-VII dengan meluluskan sebanyak 759 dari berbagai jurusan bertempat di dayah Jami’ah Al-Aziziyah Batee Iliek, Samalanga, Bireuen, Senin kemarin, (14/5/2018).

“Alhamdulillah dalam wisuda angkatan ke-VII tahun ini, meluluskan dengan 234 wisudawan dan 525 wisudawati, total 759 sarjana baru.” kata Tgk. Marzuki Abdullah, M. Pd selaku Warek I IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam laporannya di hadapan para wisuda dan undangan yang memadati ruang utama Dayah Jami’ah Batee Iliek, Samalanga, Senin,  (14/5/2018).

Dia juga menambahkan dalam wisuda tahun ini melahirkan 203 cumlude wisudawan dan wisudawati dari berbagai prodi baik Pendidikan Agama Islam (PAI),  Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) maupun Ahwal Al-Syakhsyiayah (AS), Ekonomi Islam (Ekos) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

“Tahun ini melahirkan 203 wisudawan dan wisudawati yang cumlude dari 6 prodi baik PAI,  PBA, MPI, KPI maupun Ekos dan AS,” lanjutnya.

Dalam laporannya Tgk. Marzuki juga menyebutkan,  saat ini IAI Al-Aziziyah Samalanga telah melahirkan 3081 alumni sedangkan jumlah mahasiswa semuanya baik alumni dan yang masih aktif saat ini berjumlah 6285 orang.

“IAI Al-Aziziyah Samalanga telah melahirkan 3081 alumni sedangkan jumlah mahasiswa baik alumni dan yang masih aktif 6285 mahasiswa,” sambung tokoh pendidikan Bireun itu.

Sementara itu ketua panitia Wisuda Tgk. Mursal Abdurrauf, M.Ag mengatakan  acara wisuda ke-VII berjalan sesuai dengan agenda juga hadir ketua Kopertais Aceh dan rombongan, Wakil Bupati Bireun dan para undangan serta tamu lainnya juga turut hadir dalam wisuda tersebut.

“Alhamdulillah,  wisuda tahun ini berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan juga turut pula hadir koordinator Kopertais V Aceh, Prof. Dr. Farid Wadji, MA dan rombongan, wakil Bupati Bireun, camat Samalanga dan beberapa tamu dan undangan lainnya,” sebut Pembantu Dekan Tarbiyah IAI Al-Aziziyah Samalanga.

****
Lebih baru Lebih lama
BACAKOTA