KEBANJIRAN GOL DI ANFIELD SAAT LIVERPOOL MENJAMU AS ROMA


Banjir gol terjadi saatLiverpool kontra AS Roma dalam leg pertama Liga Champions. Drama tujuh gol mewarnai kemenangan 5-2 Liverpool atas AS Roma di Anfield Stadium. Mohamad Salah menjadi Man of the Match dengan dua gol yang ia sarangkan ke mantan klubnya dan tiga assist yang ia sodorkan kepada Firmino dan Mane.
Menit kelima, kerjasama Mo Salah dan Firmino membuka peluang untuk gol di menit kelima. Namun sayang tendangan Firminho tak ada yang menyambut meski sudah di muka gawang.

AS Roma hampir merobek gawang Karius di menit ke-17, saat tendangan jarak Jauhnya membentur tiang gawang. Namun gagal. Jual beli serangan terjadi antar kedua tim. Tidak lama kemudian giliran Salah yang melakukan tendangan kaki kiri, namun masih bisa ditepis oleh Allison. Di menit berikutnya usaha Liverpool kembali kandas, ketika Mane mampu menjebol gawang Roma. Sayangnya, ia telah berada di posisi offside.

Tapi, kebuntuan liverpool akhirnya pecah, saat tendangan kaki kiri Salah mampu bersarang di gawang Roma di menit ke-36. Liverpool hampir menggandakan keunggulan, saat tandukan Lovren membentur mistar gawang. Jelang turun minum, Liverpool mampu memperbesar keunggulan jadi 2-0 melalui Salah setelah berawal dari kemelut di depan gawang Liverpool, serangan balik dari Van Dick dan kerjasama Salah dengan Firmino,, berhasil diselesaikan Salah dengan sangat cantik.
Mohamed Salah celebrates the second goal.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap tampil menyerang. Terbukti, Sadio Mane menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0, setelah memanfaatkan umpan Salah di menit ke-55.

Liverpoolbenar-benar berpesta gol di Anfield, ketika Firminho mencetak gol ke 4 di menit ke-61. Tambahan pundi gol Liverpool berlanjut saat Firminho mencetak gol keduanya untuk menjadikan kedudukan 5-0.

Di menit ke-80 Edin Dzeko membuka asa Roma di leg kedua dengan mencetak gol dan mengubah skor jadi 5-1. AS Roma kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 5-2 setelah Perotti berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-85. Skor 5-2 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.
Lebih baru Lebih lama
BACAKOTA